Monday, June 13, 2011

Aduuuuh Biyung......Sakitnya minta ampuuun.....

Ini adalah cerita konyol.
Dampak dari kecerobohan anak - anak  pada masa lalu....anak - anak Walikukun di era 80 an, yang berdampak pada penderitaan dirinya sendiri.
"Ceroboh membawa sengsara"
Ya.....kekurang hati - hatian dari anak - anak itu sendiri, atau orang - orang yang lebih dewasa yang ada didekatnya....berakibat sakitnya minta ampuuuuuun.He....he...he...pembaca yang budiman, pernahkah di masa kecil anda, pada usia kisaran 4 s/d 11 tahun mengalami penderitaan, seperti yang saya uraikan secara singkat dan gamblang di bawah ini ????????
Kalau pernah yang ndak apa - apa....anggap sebagai pengalaman, agar lebih hati - hati.Berdasarkan hasil survey dari "asal-asalan.com" setidaknya 7 dari 10 anak - anak pernah mengalami "kesialan" seperti di bawah ini.Judul setiap "penderitaan", sesuai dengan bahasa aslinya.

1. Kejepret Resleting
Anak - anak kecil pada masa itu, terlebih yang belum di khitan (di-sunat), belum atau tidak terbiasa dan tidak lazim memakai celana dalam.Celana sekolah SD, yang pendek warna merah marun, tentu memakai resleting.Nah kekurang hati - hatian pada saat memakai celana.....kemudian menarik resleting, mungkin karena terburu - buru.....sering berakibat fatal......he...he....si "Adek kecil" bisa kecepit resleting......wow...pasti sakitnya nggak ketulungan.....he.....he.....




2. Kecepit Ruji Sepeda
Masih soal kejepret dan kecepit nih.......
Peristiwa yang satu ini terjadi, pada saat seorang anak di bonceng dengan sepeda onthel, mungkin oleh bapaknya, ibunya atau kakaknya.Duduk di kursi belakang boncengan......karena kekurang hati - hatian si anak atau lemahnya perhatian dari "sang pengemudi" sepeda....sering berakibat fatal.Kaki "sang pembonceng"  acapkali terjadi, masuk di sela - sela jeruji, saat roda sepeda sedang berputar.Hmmmmmh........maknyus rasanya.....sakitnya minta ampun.

3. Borok di dengkul Kethutul Pitik
Aktifitas komunitas anak - anak Walikukun di era 80 an, memang sangat tinggi.Terutama aktifitas fisik, di antaranya main sepeda, main bola, candak'an( berlari kejar - kejaran), dan masih banyak lagi.Semua aktifitas yang berkaitan dengan kecepatan, kegesitan dan kelincahan.
Tentu kegiatan - kegiatan di atas tak lepas dari resiko jatuh.....dan terjerembab.
Namanya anak - anak biasalah itu....he...he...he.......
Jatuh dari sepeda atau saat berlari....berakibat luka di tubuh, terutama pada kaki.Dan lebih spesifik sering yang terkena luka pada bagian dengkul.
Saat terluka karena jatuh....seringkali di obati dengan obat merah atau bahkan ada juga dengan getah daun "yodium" yang saat di teteskan pada bagian yang luka...perihnya minta ampun.....tapi konon luka akan cepat kering dan sembuh.
Kurangnya pengetahuan saat itu tentang....sterilisasi, dan terbatasnya obat - obatan yang berkualitas seperti saat ini.Seringkali luka itu menjadi berinfeksi.......dan menjadi borok....sehingga proses penyembuhan menjadi lebih lama.Hampir setiap keluarga di desa Walikukun, punya hewan peliharaan yaitu ayam.
Nah......borok pada dengkul yang mulai mengering.......bila kurang hati - hati.....sering menjadi incaran ayam jago atau ayam babon yang kelaparan...dan suka iseng.......
Borok di dengkul akhirnya di patok ayam.....dan.......anda bisa bayangkan bagaimana sakitnya....luar biasa...mantab bro.

Itulah beberapa contoh kejadian lucu dan konyol yang pernah di alami oleh kebanyakan anak - anak desa Walikukun di era 80 an......
Ada sebuah acara reality show dari amerika....tentang keisengan mencari sensasi di balik "rasa sakit".....bahkan banyak di antaranya terkesan ekstrem seperti di gigit anak buaya, dll.

Adakah yang terobsesi untuk mengalami sensasi dari  3 hal diatas.....?




3 comments:

  1. semua diatas..pernah kena aku

    ReplyDelete
  2. betul....pasti banyak temen temen lain...yg kena kesialan yg sama...seperti diatas....makanya hati hati...he..he...

    ReplyDelete
  3. aku pernah kena yang pertama dan kedua....rasnya kalau dibayangin lagi.....hwaduuuuuhhhh....mak nyus

    untuk yang kecepit resleting celana seragam sd itu ibarat makan buah simalakama. gak dilepasin ya sakit.. kalau mau dilepasin, baru geser resleting sedikit aja rasanya gak ketulungan.....

    ReplyDelete