Monday, September 12, 2011

Sejarah yang terulang....sebuah kebetulankah?

"Jangan kau tanyakan yang dapat diberikan negara untukmu....tapi tanyakanlah apa yang dapat kau berikan untuk negaramu"


Kata - kata mutiara diatas saya dengar pertama kali saat duduk di bangku SMP, pada mata pelajaran IPS.....pernyataan yang menggelorakan semangat patriotisme....kebanggaan dan kecintaan terhadap tanah air, bangsa dan negara tersebut....di kutip dari John F Kennedy,Presiden Amerika Serikat yang ke 35.

Dalam tulisan kali ini.....saya tidak mengupas mengenai kata - kata penyemangat di atas....sederhana namun sarat dengan nilai - nilai yang luar biasa.
Kali ini akan saya tampilkan data mengenai kejadian naas yang menimpa 2 Presiden Amerika yang sangat fenomenal....Abraham Lincoln(presiden AS ke 16) dan John F Kennedy.

Sebuah kebetulankah...? bilamana sejarah.....terulang kembali( walau tidak identik...tapi memiliki kemiripan yang amat dekat)....pada tokoh yang berbeda, situasi dan kondisi yang berbeda...dengan rentang waktu yang cukup panjang.
Masyarakat Walikukun......yang mungkin sambil duduk - duduk di bok....ngobrol sambil minum teh anget....banyak yang suka ngobrolin....tentang "otak atik gathuk"....ini sebuah informasi dan data yang mungkin dapat menambah kasanah wawasan....juga ideal untuk di analisa.
Silahkan click link dibawah ini....untuk tampilan yang lebih jelas.......selamat membaca.
Sejarah Yang Berulang

No comments:

Post a Comment