Friday, October 22, 2010

Bakmi Pak Tjip.....Enak Tenan....

Saat menyusuri jalan raya Walikukun - Ngrambe pada saat senja menuju malam...terciumlah aroma sedap yang begitu menggoda, dari sebuah sudut rumah di pinggir jalan tersebut.Aroma itu adalah dari proses penggorengan dengan bara api dari arang kayu..

Ya perpanduan bumbu - bumbu,rempah - rempah, sayuran kol, daging dan kaldunya serta mie kuning....mantab sekali.
Warung itu adalah......Bakmi Pak Tjip.
Tergiur untuk menikmati hidangan Mie goreng yang lezat di Walikukun ? Rekomendasi yang kuat dan tak terbantahkan adalah...Bakmi Pak Tjip.Porsi luar biasa banyak...pastikan anda benar - benar kelaparan saat itu,agar bisa menghabiskan bakmi yang mantab dan enak tenan itu.Kebanyakan para pembeli memilih untuk di bungkus agar bisa dinikmati bersama - sama di rumah dengan keluarga....ya cukup ideal lah untuk 2 atau 3 orang.Warung Bakmi Pak Tjip tampilannya cukup sederhana, dan dari puluhan tahun lalu tidak ada perubahan.
Dari pertama berjualan sekitar tahun 1966 sampai dengan saat ini, koki nya masih orang yang sama yaitu...Pak Tjip.Warung Bakmie Pak Tjip terletak di area gedung aula kelurahan Walikukun.....gedung yang dahulu   di kenal dengan nama gedung Nasional yang sempat kokoh berdiri sebagai tempat pementasan ketoprak di era tahun 70 an dan pemutaran bioskop, sebelum akhirnya roboh diterjang angin puting beliung pada tahun 1986.Lokasi tersebut akhirnya di bangun kembali dan sekarang menjadi aula serbaguna milik kelurahan Walikukun.
Untuk sajian lezat Bakmi goreng dan Bakmi godog pak Tjip anda cukup merogoh kantong anda sekitar Rp.15.000,-/porsinya.Di jamin puas dan ketagihan...makan bakmi pak Tjip.....mak nyoouuus.....

3 comments:

  1. ceritakan juga soto ayam bu pono, belakang stasiun...

    ReplyDelete
  2. Mas dedy benar..waktu sepertinya berhenti di walikukun.. bakminya masih exist dan yg masak juga pak tjip sndr...hhmmm i hope next year i'll going to visit my hometown..

    ReplyDelete
  3. To : @mbak Bekti...setuju soto bu Pono depan stasiun KA...maknyus juga.
    @ mas Indo....kalo mampir makan bakmie pak Tjip...jangan lupa bungkus juga untuk saya..he..he...

    ReplyDelete